4.4.15

Infrastruktur Jalan dan Jembatan -3

Untuk proses percepatan pembangunan infrastruktur faktor perencanaan design yang tepat menjadi faktor penting dari sebuah progress pembangunan fisik, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang menyusun Peraturan Menteri PUPR terkait perencanaan Design and Build. Demikian diutarakan Plt. Dirjen Bina Konstruksi, Hediyanto W. Husaini dalam kegiatan monitoring progress fisik pekerjaan perencanaan teknis design, Kamis ini (02/04) di Jakarta.

Plt. Dirjen Pembinaan Konstruksi Hediyanto W Husaini pada acara temu wartawan, Kamis (2/4) mendorong agar pekerjaan pembangunan infrastruktur dilakukan dengan Multi Years Contract (MYC). Dikarenakan, terdapat beberapa keuntungan jika pekerjaan dilakukan secara MYC. Antara lain yakni progres lebih cepat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan bahwa jembatan Comal pemalang Jawa Tengah yang ambrol tahun lalu, saat ini sudah aman untuk dilalui kendaraan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, untuk membangun infrastruktur konektivitas (jembatan dan jalan), sumber daya air, permukiman dan perumahan masih terdapat tantangan-tantangan.

Penandatanganan Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Ruas Medan – Binjai antara BPJT dan Direktur Utama Hutama Karya, Jumat (27/3) dilakukan oleh Kepala BPJT Ahmad Gani Gazali dan Direktur Utama PT. Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra. Penyertaan modal negara sebesar Rp 3,6 Triliun sesuai dengan UU No.3 Tahun 2015 tanggal 6 Maret 2015, untuk Jalan Tol Ruas Medan – Binjai dianggarkan sebesar Rp 1,1 Triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalan Raya Untuk Semua.