14.12.15

Infrastruktur Jalan dan Jembatan - 11


Pembangunan Jembatan Kapuas Tayan di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat ditargetkan selesai pada awal Desember 2015. Saat ini progres pembangunan jembatan sudah mencapai 99 persen dan meninggalkan pekerjaan penyelesaian saja.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Bina Marga saat ini terus megupayakan agar program pembebasan lahan berjalan lancar.

Pemerintah berusaha mempercepat proses pembangunan jalan tol ruas Solo-Kertosono (Soker) sepanjang 180 km dari target operasi pada Juli Tahun 2018 menjadi awal Tahun 2018.

Perjanjian Pinjaman Pengusahaan Pembangunan Jalan Tol Palembang – Indralaya senilai Rp 1,24 Triliun dari PT.Sarana Multi Infrastruktur (Persero) kepada PT. Hutama Karya (Persero) ditandatangi masing-masing oleh Direktur Utama PT. HK, I Gusti Ngurah Putra dan Presiden Direktur  PT. SMI, Emma Sri Martini, di Kantor Kementerian PUPR Jakarta, Rabu Malam (11/11).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden RI Joko Widodo meninjau pembangunan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di KM 77. Presiden RI datang didampingi Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri BUMN Rini Sumarno, beserta rombongan menyusuri pekerjaan fisik jalan -----

Mulai 1 November 2015 pukul 00.00 WIB berlaku tarif baru untuk 15 ruas jalan tol. Ruas tol tersebut adalah -----

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprioritaskan untuk membuka kawasan perbatasan di Kalimantan ---- Selengkapnya ….. !!!!!

Pembangunan jalan akses  perbatasan antara Indonesia dan Malaysia di Provinsi Kalimantan Utara ditargetkan bisa tembus akhir 2015 dengan kondisi perkerasan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Bina Marga dan Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia melaksanakan pelatihan ahli keselamatan jalan.

Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) akan melakukan pendampingan pada saat serah terima jembatan dan training operator pengoperasian sistem jembatan Batu Rusa 2 di Pulau Bangka, Bangka Belitung.

Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Gubernur Provinsi Maluku Said Assegaf, Kapolda Maluku Brigjen Polisi Murad Ismail, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hediyanto W. Husaini melihat kemajuan pembangunan Jembatan Merah Putih di Ambon, Provinsi Maluku Sabtu (24/10).

Progres konstruksi jalan tol Colomadu-Karanganyar hingga saat ini telah terbangun 9,74 Km atau 45 persen dari total panjangnya 20,9 Km. 

Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) diminta dapat memberikan rekomendasi terkait keamanan bangunan khususnya infarastruktur jembatan dan terowongan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pembayaran uang ganti rugi pembebasan lahan untuk peruntukan pembangunan Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam rangka mengantisipasi musim hujan yang segera datang, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga terus mempercepat beberapa penanganan jalan di Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan tim khusus untuk mengevaluasi kondisi Jembatan Dompak I yang mengalami gagal konstruksi di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Komisi V DPR RI melakukan kunker spesifik ke Papua mulai 1 – 3 Oktober 2015. Kegiatan tersebut dalam rangka konektivitas transportasi laut di Kabupaten Sorong dan Kota Sorong.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, melakukan peninjauan untuk memantau secara langsung pekerjaan pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,3 kilometer, Jumat (2/10).

Ikut hadir dari Komisi V Yudi Widiana Adia Selaku pimpinan rombongan didampingi mitra dari KemenPUPR yaitu Bambang hartadi (Ka.BBPJN IV), Bambang Eko (BPJT) Adityawarman (Dirut Jasa Marga) beserta para operator jalan tol.

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , kembali melakukan peluncuran (launching) lelang dini kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2016 tahap II senilai Rp 9,32 triliun.

Sebanyak 372 sertifikat tanah jalan nasional yang berada di wilayah kerja Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VIII yakni Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur diterima Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hari ini Rabu (23/9) menyelenggarakan acara Penandatanganan Kontrak Pembangunan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda Seksi V dan Paket Pembangunan Jembatan Sungai Manggar, di Ruang Sapta Taruna, Gedung Kementerian PUPR, Jakarta.

Pembebasan tanah untuk pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,2 Km ditargetkan rampung pada akhir 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalan Raya Untuk Semua.