7.5.15

Infrastruktur Jalan dan Jembatan -6

STIFORP IndoNetwork
PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan uji coba pengoperasian Seksi Kejapanan-Gempol sepanjang 3,55 km yang merupakan bagian dari Proyek Relokasi Jalan Tol Porong-Gempol. Uji coba ini sendiri akan dimulai Jumat 8 Mei 2015 pukul 10.00 WIB hingga 17 Mei 2015 tanpa dikenakan tarif tol, dan akan beroperasi secara penuh dengan dikenakan tarif tol pada tanggal 18 Mei 2015. 

Perencanaan pengembangan infrastuktur  wilayah dan pengembangan area dapat dilakukan dengan pembangunan jalan tol, jalur kereta dan fasilitas transportasi lainnya. Demikian dikatakan Herhanto Dardak Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian PUPR ketika sebagai pembicara dalam seminar Indonesia – Sweden Infrastructure 2015,  Rabu (6/5) di Jakarta.

Jalan tol Semarang Solo saat ini sedang dalam penyelesaian. Ada beberapa tahap lagi yang harus diselesaikan antara lain seksi III, Bawen-Salatiga sepanjang 17 km dalam persiapan konstruksi, seksi IV: Salatiga-Boyolali 24 km dan seksi V: Boyolali-Kartasura 7.7 km. Masalah lahan menjadi masalah utama dalam pembangunan ini.

Presiden Joko Widodo melakukan pencanangan pembangunan (groundbreaking) ruas tol Solo – Ngawi - Kertosono pada Jumat (30/4) lalu di Ngawi, Jawa Timur. Pembangunan dua seksi ruas tol Solo – Ngawi - Kertosono yang dikerjakan oleh pemerintah ditargetkan tuntas pada 2017. Dengan demikian, diperkirakan waktu tempuh dari Solo sampai Kertosono hanya 2,5 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalan Raya Untuk Semua.